Pertamina Mandalika SAG Raih Podium 2 di Moto2 ECh Portugal!

Pertamina

Kejuaraan FIM Junior GP European Championship (ECh) untuk kelas Moto2 yang digelar di Sirkuit Estoril, Portugal, telah dilaksanakan Minggu (7/5/2023). Pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team di laga tersebut, Carlos Tatay berhasil meraih podium kedua pada Race 1 kejuaraan tersebut.

Pembalap berkebangsaan Spanyol dan bernomor motor 99 tersebut unggul dari Harrison Voight dan kalah sepersekian detik dari Senna Agius yang mana keduanya berasal dari Australia.

Atas keberhasilannya di Race 1, Carlos Tatay berhasil membantu mengharumkan nama Indonesia melalui timnya Pertamina Mandalika SAG Team pada kejuaraan tersebut.

“Terima kasih telah membantu saya setiap saat dan membuat saya menikmati hasrat saya dengan cara yang sudah lama tidak saya lakukan,” ujar Carlos dikutip dari Instagram resminya, Senin (8/5/2023).

Dia juga mengatakan, hasil ini hanyalah langkah awal bagi dia dan tim Pertamina SAG Team. Dia dan tim pun merasa optimis dan siap mempersembahkan hasil maksimal lainnya di seri balapan yang lainnya.

“Ini baru permulaan. Lanjutkan! Sampai jumpa di Valencia! (Spanyol)” tegasnya.

Dengan hasil balapan malam tadi, Carlos Tatay saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Moto2 European Championship setelah meraih 20 poin di race pertama.

Menanggapi hal ini, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso menyampaikan kebanggaan dan apresiasinya terhadap tim Pertamina Mandalika SAG Racing Team. Dia juga optimis tim tersebut bisa meraih hasil baik lainnya.

“Kami merasa bangga dan optimis bahwa Pertamina Mandalika SAG Racing Team dapat menorehkan prestasi yang maksimal di musim 2023,” ucap Fadjar.

Bukan hanya Carlos Tatay, pada April 2023 lalu, Bo Bendsneyder, pembalap berkebangsaaan Belanda dan berdarah Indonesia yang merupakan pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team di kelas Moto2 Grand Prix, berhasil meraih podium 3 di seri Austin, Amerika 2023.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*